Manajemen dan Entrepreneurship: Kiat Menjalankan Organisasi atau Usaha

Manajemen dan Entrepreneurship sebuah ilmu yang sangat dibutuhkan untuk membantu suksesnya pelaksanaan organisasi. Urgensi mempelajari ilmu sangatlah penting karena sekuat apapun ketika kita ingin menjalankan suatu organisasi atau bisnis jika tanpa di dasari oleh ilmu Manajemen dan Entrepreneurship yang tepat oraganisasi atau bisnis tersebut sangat sulit untuk dapat tercapai dengan baik.

Ketika seorang awan atau pemula ingin menjalankan suatu oragnisasi atau bisnis tanpa kiat atau metode-metode yang seharusnya ia gunakan tanpa menunggu lama organisasi atau usaha yang sedang dijalankan tidak akan bertahan lama, karena banyak kemungkinan yang dapat menghancurkan bisnisnya. Oleh karenanya setiap orang yang ingin menjalankan bisnis di harapkan untuk mengetahui kiat-kiat atau metode-metode apa saja yang harus ia pelajari.

Ada Sembilan kiat atau metode yang tercantum di dalam buku ini salah satunya komunikasi efektif. Dalam menjalankan organisasi atau usaha/bisnis seorang pembisnis/ bisnisman harus memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik dan efektif kepada publik dan khalayak ramai untuk mengajak mereka agar tertarik masuk organisasi atau menjadi pelanggan setia.

Adajuga kelayakan usaha ketika kita menjalankan bisnis seperti menjual pakain kita harus memperhatikan kelayakan barang yang akan kita jual jangan sampai ketika pakaian sudah akan di packing ternyata kita melihat ada banyak bercak cat warna yang menempel di dalam pakaian tersebut. Sebelum itu kita harus meng kontrol semua pakaian yang sudah siap atau rapih barulah kita lakukan packing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *