Metode Memahami Islam dalam Al-Qur’an (segera terbit)

Penulis: Dr. Syafi’in Mansur, M.A.
Dr. Solahuddin Al Ayubi, M.A.
Halaman: ix + 306
Ukuran: 14,8 x 21 cm
Harga: Rp. 85.000

 

Karya ini, semuanya mengacu pada ayat-ayat Al-Qur’an yang berkaitan dengan hakikat Islam yang termasuk makna Islam, sejarah Islam, kedudukan Islam, karakter Islam dan misi Islam.

Kemudian membahas ayat-ayat Al-Qur’an yang berkaitan dengan memahami metode Islam yang menyangkut cara memahami Islam, cara mendekati Islam dan cara mendapati Islam. Termasuk juga, mengkaji materi Islam yang berkaiatan dengan rukun agama, rukun iman, rukun Islam dan rukun ikhsan.

Lebih dipertajam lagi, memahami aya-ayat Al-Qur’an yang berkenaan dengan sikap Islam terhadap ahli kitab, terhadap Yahudi, Nasrani, Musyrikin, Mukminin, Hanif, Shabiin serta Majusi.

Dari gambaran tetersebut, jelas dan terang bahwa Islam adalah agama Allah yang sempurna dan diridhai eksistensinya. Islam adalah agama yang mudah dicerna oleh akal fikiran dan bisa diterima dengan hati yang cernih karena Islam adalah agama yang sesuai dengan fitrah manusia.

Islam adalah agama yang bersumber dari wahyu Allah, bukan bersumber dari pengetahuan syaitan dan pemikiran manusia, melainkan langsung dari Allah Sang Penguasa untuk dijadikan sebagai pedoman, petunjuk, penjelas dan pembedaa antara yang hak dan yang batil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *