Isi Piring Kita

Isi piring tidak lain adalah makanan, tidak semua orang mengetahui bagaimana memilih makanan minuman dan bahan makanan dan minuman tersebut yang halal dan baik. Di era globalisasi ini arus kedatangan bahan makanan dan minuman, makanan dan minuman, serta makanan minuman olahan semakin deras dan bervariasi. Perkembangan teknologi olah pangan semakin memperumit dan mempersulit memilih makanan minuman yang halal.

Sikap yang wajib dilakukan oleh seorang muslim adalah berpegang teguh kepada syari’at Islam dalm menyediakan makanan dan minuman untuk kebutuhan keluarga. Untuk itu dibutuhkan sikap konsisten, pengetahuan, kehati-hatian dalam hal makanan dan minuman yang halal. Karena mengkonsumsi makanan dan minuman dampaknya bukan hanya di dunia namun sampai akhirat.

Buku ini dapat memberikan kriteria-kriteria makanan dan minuman yang halal lagi baik. Mengupas pula dampak mengkonsumsi makanan minuman yang halal dan haram. Serta apa yang harus kita lakukan dalam mempertahankan nilai-nilai ajaran Islam dalam mengkonsumsi makanan dan minuman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *